Sabtu, 03 November 2018

Tips Nyaman Berlibur untuk Para Hijabers

Tips Nyaman Berlibur untuk Para Hijabers,Saat liburan, para pengguna hijab cenderung membawa pakaian yang lebih banyak. Sebab, baju kita harus panjang dan menutupi tubuh – tidak bisa membawa kaos dan celana pendek saja. Selain itu, kita juga harus membawa tambahan hijab di koper. Meskipun  begitu, jangan khawatir koper Anda akan penuh dan tas terasa berat. Lakukan tips berikut agar Anda bisa menghemat barang bawaan dan liburan pun lebih nyaman!

Tips Nyaman Berlibur untuk Para Hijabers

Membuat daftar pakaian dan barang yang akan dibawa

Hal penting yang harus dilakukan sebelum berangkat liburan adalah berkemas. Kegiatan ini sebenarnya susah-susah gampang, karena kalau tidak dilakukan dengan baik, bisa merepotkan kita saat sudah sampai di tempat tujuan. Misalnya, jumlah baju tidak cukup atau ada barang pribadi yang tertinggal. Untuk itu, sebelum mulai berkemas, sebaiknya kita membuat daftar pakaian dan barang apa saja yang akan dibawa sehingga tidak kurang atau pun kelebihan. Tas yang kita bawa pun bisa lebih ringan dan liburan tidak repot.

Jangan bawa baju terlalu banyak

Para hijabers biasanya menggunakan model baju bertumpuk. Selain kaos, biasanya kita mengenakan luaran lagi berupa jaket, blazer, rompi, cardigan atau sweater. Sebaiknya, saat travelling pilih saja atasan lengan panjang sehingga tidak perlu membawa outer dan baju manset lagi. Jika memang ingin menggunakan luaran, sebaiknya pilih yang berwarna netral sehingga bisa dipakai beberapa kali dan dipadupadankan dengan baju atau aksesoris lainnya.

Baca Juga : Liburan ala Hipster yang Nyentrik

Gunakan pakaian berbahan tidak terlalu tebal
Untuk menghemat tempat di dalam tas, bawalah pakaian  dan hijab dengan bahan yang tidak terlalu tebal dan menyerap keringat. Misalnya, yang berbahan kaos atau katun. Untuk hijab, yang direkomendasikan adalah kerudung paris karena bahannya tidak terlalu tebal dan pemakaiannya juga simpel.

Hindari penggunaan pashmina

Pashmina adalah salah satu jenis hijab yang perlu dihindari saat berpergian. Bentuknya yang panjang akan menghabiskan ruang di dalam tas. Selain itu, memakai pashmina terkadang membutuhkan banyak peniti dan jarum pentul sehingga kurang praktis.

Membawa hijab model bolak-balik

Model hijab saat ini semakin beragam. Salah satu yang sedang tren saat ini adalah model hijab bolak-balik, yakni hijab yang memiliki motif yang berbeda di kedua sisinya. Hijab jenis ini sangat memudahkan kita saat liburan. Hanya dengan membawa satu hijab, kita bisa memakainya untuk dua hari sehingga bisa mengurangi bawaan. Hanya dengan satu hijab, kita bisa tampil berbeda.

Pilih hijab instan

Pilihan lainnya adalah membawa hijab instan, hijab siap pakai. Dengan hijab ini, kita tidak perlu repot membawa peniti atau jarum pentul. Namun, jangan lupa untuk memilih hijab instan yang bahannya tidak terlalu tebal dan mampu menyerap keringat dengan baik.

Letakkan hijab di bagian atas koper

Saat liburan tidak lepas dari kebiasaan mengabadikan momen dalam bentuk foto. Tentunya, kita ingin tampil cantik saat dipotret. Namun, hijab yang kusut bisa “merusak” penampilan. Oleh sebab itu, saat packing, sebaiknya letakkan hijab pada bagian koper paling atas agar hijab tidak lecek dan kusut.

Jangan memakai baju renang berbahan jersey

Jika Anda memiliki rencana berenang saat liburan, seperti di pantai atau tempat wisata tertentu; sebaiknya jangan membawa baju renang dengan bahan jersey. Selain berat, bahan tersebut sangat susah dikeringkan. Pilih pakaian renang yang berbahan spandex stretch. Jika Anda merasa bahan tersebut terlalu ketat dan menunjukkan lekuk badan, Anda bisa mengenakan kain bali untuk menutupi bagian tubuh tertentu.

Jangan membawa celana jeans terlalu banyak

Bahan jeans merupakan salah satu bahan yang berat dan  memakan banyak ruang pada tas Anda. Jeans juga  kurang nyaman dikenakan untuk aktivitas liburan tertentu, misalnya naik gunung atau main air di pantai.

Liburan sudah sepatutnya menjadi saat-saat yang menyenangkan untuk kita. Oleh karena itu, persiapannya juga harus matang. Mulai dari membuat daftar tujuan, dana, hingga barang-barang yang akan dibawa. Beberapa tips di atas mungkin bisa membantu para hijabers yang ingin tetap tampil gaya saat liburan tanpa harus membawa baju yang banyak!
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner